Monday, July 23, 2007

Brake Caliper, werayuu..

sudah cukup lama Corvet (Corona Veteran, red.) ngendon di tempat pa Romli sampe berdebu.. itu karena brake-caliper-nya, yang aus karena brake-pad abis nggak ketauwan..
cukup beruntung waktu kejadian mau Batbukber di rumah Galuh taun lalu, gue masih bisa tetap jalan dengan tenang ke tempat pa Romli di Cikini dengan tenang.. sampe dikira mao aborsi!!
(secara ini lokasi pa Romli ternyata dekat klinik2 aborsi ituh, gemblungk..)

Waktu gue coba cari, ternyata nggak segampang itu cari brake-caliper, karena itu termasuk part yang jarang diganti.. tp karena udah ada motor, jd gue nggak terlalu ngoyo nyarinya.. dan gue emang lg alokasiin dana utk investasi di kamera supaya setidaknya bisa untuk menghasilkan dana (nggak cuma ngeluarin uang mulu).
Nah, setelah gue bisa menghasilkan dari kamera, gue kembali nengokin Corvet kembali.. apalagi pa Romli udah telp nanyain hehehe... sorry lho pak, nitip mobil kelamaan :)

Jadi tadi sore pulang kantor langsung tancap gas ke Cikini..
ambil caliper yg kiri, untuk contoh...
Yah mudah-mudahan dapet deh.. gue mau jadiin retro-custom..

Corona TT132, lebih dikenal Corona TT yang keluar di Indonesia hanya setahun (1981)
dengan kapasitas mesin 1800cc, 4-cyl, dan 4 tingkat percepatan, masih menggunakan gardan (tarikan belakang)
Body sub-compact yang masih CKD (Complete Knock Down) asli dari Jepang dengan bumper baja yang dilapisi polyurethane, sehingga bumper yang kuat tapi bersahabat, karena di dalam polyurethane itu ada busa empuknya.
Jok depan dan belakang juga masih menggunakan per, jadi empuk dan nyaman..
Kombinasi per yang empuk dan jok yang empuk pula.. hehehe

Yang gue suka dari mobil ini, lebar tapi belum se-lebar Crown, panjang sih hampir sama Crown.. hehehe.. nyaman dan bertenaga.. untuk mobil seumuran ini, gue masih berani jalan lebih dari 140Km/h di Jagorawi (asal rem-nya lagi nggak kayak gini, hehehe)
Walau stir belum pake power steering, stir Corvet gue ini nggak berat meski pake ban lebar 195/14", juga pedal koplingnya ringan skali, jadi ga pegel kalo bermacet-macet di Jakarta..
Untuk kapasitas mesin 1800cc, mobil ini termasuk irit karena konsumsinya sekitar 1:9..
Kondisi mesin masih OK utk mobil berumur 26 tahun ini, pembakaran masih bagus, bahkan kalau pagi masih keluar embun di knalpot..


4 comments:

  1. 1:9 termasuk boros aahh.. ;p
    modif jadi ceper dong!! :D

    ReplyDelete
  2. elu bandingin sama Vitara loe aja, Nang.. 1600cc bisa 1:7 kan :D
    kkkk...
    ah ga mao ceper2... kayak nggak tau aja jalanan komplek di sini.. kalo pake suspensi standar enak bisa nrabas polisi tidur :P

    ReplyDelete
  3. mesti cari di bangke-an mobil kyknya.

    ReplyDelete
  4. betul skali, oom :D
    kayaknya hunting ke Cilandak nih :))
    kalo baru, mahaal.. sayang ah..

    ReplyDelete